Tips Membuat Reklame Yang Menarik Perhatian Konsumen

Tips Membuat Reklame Yang Menarik Perhatian Konsumen

Beragam jenis bahan yang digunakan untuk membuat reklame, seperti plat besi, akrilik, vinil, sticker dan lainnya. Reklame yang populer di masyarakat seperti papan baliho, jenis reklame ini sering digunakan untuk iklan promosi produk dan jasa, kampanye partai politik, informasi, seni budaya dan lainnya.

Lalu bagaimana cara membuat papan iklan reklame agar menarik perhatian banyak konsumen? lanjut baca artikel dari tim jasa reklame huruf timbul di Bekasi ini ya..

1. Desain

Suatu reklame bisa menarik itu karena konsep desain yang bisa menyampaikan pesan kepada konsumen dan juga mudah diingat.Konsep desain ini harus menghasilkan gambar visual yang menarik pula. Desain pada reklame itu kalimatnya terbatas oleh ukuran dimensi dari reklame itu sendiri.

Disitulah tantanganya membuat desain reklame ini, kamu harus pandai mengatur komposisi objek gambar dan kalimat, memadukan warna sehingga hasil gambar visualnya terlihat unik dan menarik. Tentunya sebelum melakukan desain, kamu bisa cari referensi dan riset tentang desain produk atau jasa yang akan dibuatkan reklame.

Misal reklamenya membuat baliho untuk tempat wisata, maka kamu harus riset fasilitas apa saja yang menunjang, trus buat sketsa desain untuk komposisi objek gambar-gambarnya dan tipografi huruf, agar kalimatnya mudah dibaca dan pesan bisa lansung sampai. Selain itu harmonisasi warna yang cocok untuk desain tempat wisata juga harus diperhatikan.

2. Huruf
Pemilihan jenis font juga sangat berpengaruh pada daya tarik dari reklame. Kamu harus pandai mengatur tipografi hurufnya dan memilih font, tebal atau kecil huruf harus sesuai proposi dari desain produk dan jasa apa yang akan dijadikan reklame.

3. Pemilihan Diksi atau Kata-kata
Sangat penting memilih kata-kata yang unik dan bisa memberikan kesan “wah” pada orang yang membacanya.
Kalimat yang unik dan menarik bisa menjadi trend atau tagline dari pemilik perusahaan. Buatlah kalimat yang jelas dan mudah diingat konsumen, gunakan kreatifitas dan inovasi kamu serta hindari kalimat yang berbelit atau bertele-tele. Pemilihan diksi yang baik akan menghasilkan komunikasi dua arah dengan yang melihatnya.

4. Gambar
Jika harus menggunakan ilustrasi gambar di reklame, maka gambar itu harus berkaitan dengan pesan yang disampaikan oleh reklame itu. Jangan gunakan ilustrasi gambar yang terlalu detail dan rumit, sebaiknya buat sketsa rancangan gambar apa yang bisa lansung pada tujuan pesan dari reklame. Seperti reklame jenis billboard, dengan gambar yang kontras akan telihat jelas walau dari kejauhan. Hal ini akan memudahkan orang untuk mengingat pesan apa yang disampaikan oleh reklame itu.

5. Bentuk yang unik dan kreatif
Desain bentuk tampilan dari reklame juga menjadi perhitungan agar reklame itu menjadi pusat perhatian. Misalnya reklame iklan produk makanan yaitu burger yang desain bentuknya mengikuti bentuk burger. Tentunya ini akan menjadi pusat perhatian banyak orang yang melihatnya.

6. Penempatan yang strategis
Maksud penempatan disini ialah reklame harus terpampang di lokasi yang strategis yang sering dilalui banyak orang. Tempatakan pada lokasi yang mudah dibaca dan dilihat dengan jelas.

Jasa Reklame Huruf Timbul di Kota Bekasi

Kami WOOWPRINT perusahaan advertising yang membantu anda dalam kebutuhan iklan promosi produk dan jasa usaha anda.Selain melayani pengerjaan reklame huruf timbul, masih banyak lagi reklame yang kami kerjakan seperti pembuatan neon box, neon flex, stiker branding, kostum akrilik dan lainnya.