Bagaimana sih..caranya membuat reklame iklan agar terlihat menarik?

Bagaimana sih..caranya membuat reklame iklan agar terlihat menarik?

Jika kamu ingin buat reklame, maka kamu harus memperhatikan syarat bagaimana caranya agar reklame menjadi menarik. Tujuan membuat reklame sebenarnya agar pesan yang kamu sampaikan bisa diterima oleh orang atau konsumen yang kamu targetkan.

Misalnya mempromosikan suatu produk atau jasa maka reklame sebagai media iklannya untuk menyebarkan informasi itu. Informasi yang tertuang dalam reklame berbentuk visual gambar dan kata.

Disinilah tantanganya membuat reklame semenarik dan sekreatif mungkin agar orang yang melihatnya bisa lansung mengingat pesan dari iklan tersebut.

Disini Tim Jasa Neon Flek Jakarta akan berbagi tips bagaimana caranya agar reklame kamu terlihat menarik, simak terus ya..!

 1.Terlihat Simpel

Desain yang simpel atau sederhana akan mempermudah sampainya pesan yang disampaikan dari reklame iklan itu ke siapa saja yang melihatnya. Sebenarnya semakin simpel desainya maka biasanya semakin sulit pula dalam pengerjaannya.

Reklame yang terlihat simpel akan menjadi pusat perhatian orang banyak sehingga mudah untuk diingat.

2. Bubuhkan kata-kata yang singkat, padat dan jelas.

Agar pesan dari reklame iklan yang kamu buat mudah sampainya, maka kamu harus pandai merangkai kata yang singkat, padat dan jelas. Hindari kalimat yang bertele-tele atau terlalu panjang.

Jangan memasukan informasi lain atau banyak informasi karena mengingat rata-rata reklame penempatannya pada jalan raya, jadi orang yang berkendara tidak ada banyak waktu untuk membacanya.

Buatlah kalimat sesingkat dan sejelas mungkin karena tulisan sangat berpengaruh pada iklan, karena disinilah pesan dibaca.

Jika kamu berencana membuat dua informasi pesan atau bahkan lebih, maka kamu pastikan dulu memprioritaskan informasi atau pesan utama. Tulisan berisi pesan utama harus kamu tulis dalam huruf yang lebih besar dibandingkan dengan ukuran huruf pada informasi atau pesan sekunder.

Selain itu kamu perlu memilih jenis huruf yang dipakai, untuk mendukung kalimat yang kamu buat dalam iklan sehingga pesan bisa lansung sampai walaupun hanya dilihat dalam hitungan detik.

3. Beri gambar yang menarik

Gambar juga berbicara, hanya lewat suatu gambar atau foto suatu pesan bisa lansung diingat oleh orang. Itu sebabnya ada reklame iklan tanpa menggunakan satu kalimat pun namun tetap bisa sampai pesan yang disampaikan.

Oleh karena itu, bila perlu kamu bekerjasama dengan seorang desainer atau fotografer profesional, agar gambar atau foto yang dihasilkan dalam pengerjaan reklame bisa sangat menarik sehingga pesan pun sangat mudah diingat.

4. Pilih lah warna-warna yang menarik mata

Pemilihan warna yang tepat ialah salah satu rahasia agar tulisan pada iklan menjadi kontras dan menjadi perhatian orang banyak untuk membacanya.

Tulisan yang kontras dengan pemilihan warna yang pas akan membuat pesan menjadi mudah untuk diingat. Kata dalam suatu kalimat iklan yang diberi warna berbeda akan menjadi kontras, dan menjadikan pandangan mata fokus melihatnya.

Demikianlah artikel dari Tim Jasa Neon Flek Jakarta, tentang gambaran bagaimana membuat rekalame agar menarik. Jika kamu membutuhkan jasa pembuatan reklame seperti: Neon Flex, Huruf Timbul, Neon Box, Stiker Branding, Kostum Akrilik dan lainya, percayalah kepada ahlinya..WOOWPRINT