Wajib Anda Ketahui tentang Stiker Branding

Wajib Anda Ketahui tentang Stiker Branding

Stiker label mempunyai fungsi sebagai media branding untuk mempertahankan identitas brand, dan memiliki warna tertentu sesuai dengan desain yang anda inginkan. Selain itu stiker dapat kita pergunakan sebagai label pada kemasan hingga pada segel kemasan.

Stiker juga sudah banyak dipergunakan pada era saat ini, sebab merupakan media promosi secara tidak langsung yang kita lakukan. Ada beberapa manfaat stiker dalam promosi yaitu :

  1. Sebagai pemberi informasi.

Stiker bisa memberikan pemberi informasi singkat pada konsumen, seperti harga produk, detail keterangan produk, dan nomor kontak.

  1. Tersedia dengan bermacam ukuran.

Terlebih dahulu anda harus tau berapa ukuran stiker yang dibutuhkan sebelum dicetak, selain itu stiker juga memiliki beberapa bentuk contohnya berbentuk oval, bulat, dan kotak sesuai dengan desain yang telah dibuat.

  1. Sebagai alat promosi dengan harga yang sangat terjangkau.

Biaya yang diperlukan dalam mencetak stiker relatif murah dibandingkan dengan mencetak flayer atau brosur, Bagi pemula yang ingin mempromosikan produknya agar lebih dikenal oleh orang banyak stiker merupakan salah satu solusinya.

Karena stiker selalu dipakai untuk pemberi informasi secara tak langsung pada konsumen, dan hanya perlu mendesain stiker dengan bentuk yang menarik agar konsumen menjadi tertarik untuk membeli produk anda.

  1. Sebagai alat promosi yang tahan lama.

Stiker dapat menjadi alat promosi yang sangat tahan lama, apalagi kalau ditempel di kaca perekat menjadi lebih tahan tergantung dari bahan yang anda pakai.

  1. Memancing “call to action.”

Anda bisa memilih kata – kata yang jelas dan kalimat yang jelas agar konsumen bisa tertarik, contohnya dengan kata – kata yang menarik dan unik yang mengandung keunggulan produk supaya konsumen mau membeli produk anda sesuai dengan yang diharapkan.

Jenis Bahan Stiker

Bahan – bahannya pun sangat beragam sesuai keinginan dan kebutuhan yang anda perlukan. Pada umumnya sebelum kita mencetak stiker kita kebingungan untuk memilih bahan yang kita perluka, agar terhindar dari hal itu kita harus mengetahui terlebih dahulu jenis bahan yang kita butuhkan dalam membuat stiker. Contohnya :

  • Stiker transparan.

Kemasan ini selalu dipakai pada kemasan – kemasan minuman dan makanan, karena memiliki bentuk yang transparan dan tahan terhadap air.

  • Stiker vinyl ritrama / politape.

Stiker bahan ini memiliki tekstur seperti plastik dan permukaannya mengkilap, sehingga tahan air dan banyak ditemui dipercetakan digital printing.

  • Stiker chromo.

Stiker berbahan licin dapat dicetak menggunakan mesin offset dan daya rekatnya pun sangat bagus, sehingga selalu digunakan untuk keperluan label seperti label kotak makanan, label botol, dan lain – lain. Stiker ini sangat rentan terhadap air, karena mudah rusak dan mudah luntur jika terkena air. Oleh sebab itu tidak cocok dipakai untuk diluar ruangan.

  • Stiker scotlight.

Stiker ini memiliki jenis daya rekat yang sangat baik, sangat cocok dalam keperluan jangka panjang seperti promosi diluar ruangan. Akan tetapi anda perlu berhati – hati jika memakainya pada mobil dan pada sepeda motor, sebab daya rekatnya yang kuat sangat susah untuk dilepaskan. Stiker jenis ini dapat memantulkan cahaya sangat cocok digunakan untuk rambu jalan atau marka jalan.

Dari beberapa penjelasan tersebut bagi anda yang ingin memakai media ini sebagai sarana promosi, bisa langsung menghubungi kami. Karena kami woowprint yang berada di kota Jakarta yang bergerak dibidang jasa terutama dalam pembuatan stiker branding yang sudah berpengalaman dengan hasil yang berkualitas siap membantu sesuai dengan yang anda harapkan.