Pengertian Huruf  Timbul dan Manfaatnya

Pengertian Huruf  Timbul dan Manfaatnya

Dalam dunia advertising, huruf timbul merupakan salah satu dari sekian banyak jenis reklame. Huruf timbul dapat mempresentasikan suatu logo yang menjadi citra perusahaan anda. Sehingga tak heran kalau semakin banyak pelaku usaha yang memilih huruf timbul sebagai media promosi. Menggunakan huruf timbul akan menciptakan kesan elegan yang dapat meningkatkan citra suatu brand atau merek perusahaan, kantor maupun instansi.

Huruf timbul sebagai media promosi dapat berbentuk berupa logo maupun tulisan yang unik dan menarik. Tujuannya agar menarik perhatian setiap orang yang melihatnya, dan biasanya penempatan huruf timbul berada diluar ruangan.

Saat ini, huruf timbul telah menjadi trend dalam memperkenalkan suatu bidang usaha. Karena huruf timbul terkesan elegan dan eksklusif, apalagi dengan kombinasi lampu LED sebagai penerangan. Sehingga huruf timbul semakin menarik bila dilihat pada malam hari dengan cahaya lampu LED yang berwarna sesuai desainnya.

Media promosi yang unik satu ini digunakan tidak hanya pada toko, cafe, maupun mall namun juga sudah banyak ditempatkan di pinggir jalan sebagai tanda lokasi suatu tempat atau objek wisata. Seperti yang kita semua pasti tahu tulisan “HOLLYWOOD” dan ini menjadikan ciri khas dari tempata itu sendiri.

Apa aja jenis huruf timbul?

1. Huruf timbul berbahan Akrilik

Akrilik merupakan bahan yang mirip seperti fiber dengan berbagai ragam ketebalannya. Biasanya semakin tebal akrilik makan akan semakin mahal harganya. Akrilik juga memiliki berbagai warna seperti : warna bening / transparant, putih susu, hitam, kuning, merah dan banyak lagi.

Jika akrilik yang berwarna maka harganya bisa lebih mahal dari pada akrilik yang transparan atau putih susu. Rata-rata orang sering menggunakan akrilik yang berwarna benig atau putih susu untuk dijadikan bahan dasarnya. Disamping harganya yang lebih murah, dan bila ingin ditambahkan warna maka cukup dengan melapisi stiker cutting saja agar biaya lebih hemat.

Dan jenis bahan yang satu ini banyak diminati karena fleksibel dapat dibentuk sesuai bentuk desain font huruf ataupun logo. Dengan demikian merek akan terlihat unik dan menarik, tak heran bahan akrilik selalu menjadi pilihan untuk pembuatan media promosi dengan huruf timbul.

2. Huruf timbul galvanis

Bahan jenis galvanis merupakan suatu logam campuran antara besi dan seng / zinc, hampir serupa dengan seng namun lebih kuat dan kaku. Warna galvanis biasanya memilki warna yang tidak mengkilat alias doff. Maka penggunaan bahan ini biasanya dengan melakukan pengecetan sesuai dengan warna dari desain yang ditentukan.

3. Huruf timbul kuningan

Ini merupakan tipe yang ekslusif karena material yang satu ini memiliki harga yang paling mahal dibandingkan jenis bahan lainnya.

4. Huruf timbul stainless steel

Huruf timbul yang menggunakan bahan stainless steel dibagi lagi menjadi tiga macam yaitu stainles biasa, hairline dan stainles miror. Perbedaan jenis stainles yang biasa dan miror terletak pada tampak yang jenis miror akan terlihat lebih mengkilat seperti kaca. Sedangkan jenis hairline berupa garis-garis tipis pada permukaan plat yang satu arah.

Bagi anda yang ingin memanfaatkan huruf timbul sebagai strategi branding usaha anda, silahkan hubungi kami disini